Selasa, 15 Januari 2019

Siswa Bosa Yogyakarta Live In Kampung KB Tegiri 2

Sebanyak 271 siswa kelas X Bahasa, MIPA dan IPS SMA Bopkri 1 Yogyakarta  selama  tiga hari, Kamis, Jumat dan Sabtu (10-12/1/2019) melakukan kegiatan Live In di Kampung KB Tegiri 2, Desa Hargowilis Kecamatan Kokap. Mereka yang dibagi dalam puluhan kelompok kecil  dan didampingi oleh wali kelas ini tinggal bersama warga setempat ini melakukan berbagam kegiatan seperti kerja bakti, menyelenggarakan pasar murah, pertemuan lansia, membantu kegiatan Posyandu dan lain-lain. 
Rombongan siswa yang dipimpin Ka SMA Bopkri 1 Yogyakarta Drs. Andar Rujito ini diterima di balai Pedukuhan Tegiri 2 oleh Ketua I dan II Pokja Kampung KB Tegiri 2 Dalijan (Kades Hargowilis) dan Bejo (Dukuh Tegiri 2) serta para pengurus lainnya (sekretaris, Bendahara dan Ketua Kelompok Kegitan). Dalam kesempatan juga hadir Koordintor Penyuluh KB Kecamatan Kokap,  Samsudin, SS dan para induk semang yang akan ditinggali sementara oleh para siswa.
Menurut Drs. Andar Rujito, kegiatan Live In merupakan kegiatan yang dirancang oleh SMA Bopkri 1 Yogyakarta untuk memberikan pengalaman baru bagi para siswa yang diharapkan menumbuhkan empati dengan cara berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda status sosial, ekonomi dan budayanya dalam kehidupan nyata. Dengan demikian siswa akan memiliki kepekaan sosial, meningkatkan hardiness, resiliensi, dan membentuk karakter positif pada siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar