Senin, 21 Januari 2019

Kampung KB Kroco Ajang Studi Banding


Kampung KB Pedukuhan Kroco, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo menjadi ajang studi banding para pengelola program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Sabtu (19/1). Mereka datang berombongan sebanyak 300 orang dibawah koordinator  Plt Ka Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Eny Retnowati, SH  dengan menggunakan 9 minibus. Turut hadir dalam kunjungan studi banding tersebut Camat Gedongtengen Tauhid SIP, MSi, Ketua IPeKB Kota Budi Harianto, Penyuluh KB Dra. Siti Bani  Ndaru dan dari unsur  lintas sektor.
Rombongan peserta studi banding diterima Camat Pengasih Ir. Aspiyah, MSi, Ka Bidng Pengendalian Penduduk drs. Mardiya, Ka Bidang Keluarga Berencana Siti Sholikhah, AM Keb, SKM, MPH, Ka Seksi Jaminan Kesertaan KB Hilda Pramudawardhani, SH,  Kades Antar Waktu Suhadi, Ktua Pokja Kampung KB Slamet Supriyono, SSi dan Koordinator  PKB Kecamatan Pengasih Ir. Sudarmi serta para pengurus Kampung KB dan kader Intitusi Pedesaan (IMP). Penerimaan dipusatkan di Balai Dusun (Bantala Abyudaya Kroco) dengan acara seremonial yang didahului dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Camat Pengasih dan sambutan dari pihak peserta studi banding. 
Acara dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Pokja Kampung KB Kroco dan tanya jawab dengan peserta studi banding sebelum melakukan kunjungan ke pusat kerajinan Sabut Kelapa di rumah Bapak Sumadi, bank Sampah Dhuawar Sejahtera, Rumah Data Kependudukan di Pedukuhan Ngramang, Desa Kedungsari dan ke Pusat Pembuatan Jamu PT Naturindo di wilayah Desa Sendangsari. 
Dalam rangka memeriahkan penyambutan peserta studi banding yang terdiri dari kader IMP (PPKBD, Sub PPKBD dan Klompok KB=KS), Fapsedu, Babinsa, Babinkamtibmas, lintas sektor, Duta Genre, PKB dan lain-lain, Pokja Kampung KB menggelar bazar dengan aneka ragam produk mulai dari makanan dan minumn ringan hingga produk=produk kerajinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar