Selasa, 08 Januari 2019

Majalah Cermin Edisi I Terbit

Majalah Cermin Edisi I Tahun 2018 yang diproduksi oleh Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Kulon Progo telah terbit di awal bulan Desember 2018. Majalah dengan ketebalan 20 halaman full color ini dibagikan pada OPD Pengampu di Tingkat Kabupaten (Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo), Camat, Kades dan Kader. Harapannya, majalah ini dapat menjadi media informasi bagi stakeholder KB agar selain mengetahui kegiatan yang terkait dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) juga bertambah pengetahuan dan wawasannya tentang program KKBPK tersebut.
Di Edisi Pertama ini, Majalah Cermin menurunkan laporan utama tentang Kampung KB dan Penangangan Kasus Stunting di Kulon Progo, serta berita tentang Peringatan Harganas XXV Tahun 2018, Pembinaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA N 1 Pengasih, Peresmian Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Ngramang, Kedungsari, Sosialisasi Ketahanan Keluarga di Banjaroya dan lain-lain. Untuk artikel yang diangkat adalah karya Ngatini, SE tentang Kampung KB Wahana Pemberdayaan Masyarakat. Sementara profil kader KB yang diangkat adalah Heru Mei Yanto, Polisi yang menjadi Motivator KB Pria. sedangkan untuk kolom inetrmezo diisi dengan obrolan ringan, pantun KB dan Lagu Kampung KB
Menurut Ketua IPeKB Kabupaten Kulon Progo, Ir. Sudarmi,  di tahun 2019   Majalan Cermin ini diupayakan akan tetap terbit tri bulanan dan akan menjadi media informasi, komunikasi dan edukasi bagi stakeholder. Berita-berita yang diangkat mencakup 12 kecamatan dan akan memanfaatkan Penyuluh KB dan kader termasuk PIK Remaja sebagai penyumbang berita. Juga artikel, profil, atau untuk mengisi rubrik yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar